Akhyar: Siap Kerjasama dengan Pokja PWI Medan

0
44

Medan-Intipnews.com:Plt menerima kunjungan pengurus Kelompok Kerja [Pokja] PWI Kota Medan di Balai Kota Medan, Kamis  November 2019. Selain memperkenalkan diri, kedatangan mereka menyampaikan program kerja ke Pemko Medan.

Di samping itu Pokja PWI Kota Medan ingin meningkatkan kompetensi dan keprofesionalan wartawan dalam melakukan peliputan serta penyajian berita. Pengurus Pokja PWI Kota Medan yang hadir Rifki Warisan selaku Ketua.

Berikut Zulkifli Harahap [Wakil Ketua], Fakhrur Rozi [Wakil Ketua], Sugiatmo [Sekretaris], Dona Hutagalung [Wakil Sekretaris] dan Akhmad Fuad [Wakil Bendahara. Kedatangan mereka didampingi Wakil Ketua OKK PWI Sumut Khairul Muslim.

Rifki menjelaskan, terbentuknya Pokja PWI Kota Medan merupakan salah satu upaya PWI Sumut untuk membangun kerjasama dengan Pemko Medan. “Banyak program kerja yang telah kita siapkan, salah satunya dalam waktu terdekat menggelar diskusi publik tentang problema yang ada di Kota Medan,” ungkap Rifki.

PWI Medan Diminta Dukung Peradaban Kota

Diskusi publik ini dilaksanakan pertengahan Desember 2019. Wakil Ketua Pokja PWI Kota Medan Zulkifli Harahap menambahkan, kehadiran Pokja PWI Kota Medan untuk melakukan pembinaan dan peningkatan kompetensi wartawan.

“Dengan pembinaan dan peningkatan kompetensi yang dilakukan, diharapkan para wartawan dapat menjalankan tugas jurnalistiknya dengan profesional serta sesuai Kode Etik Jurnalistik dan UU Pokok Pers,” tutur Zulkifli Harahap.

Didampingi Kabag Agama Adlan, Plt Walikota Akhyar Nasution berharap, kehadiran Pokja PWI dapat menjadi wadah berkumpulnya para jurnalis baik cetak, elektronik maupun online. “Pemko Medan siap bekerjasama dengan Pokja PWI Kota Medan, terutama dalam memajukan pembangunan di ibukota Provinsi Sumut ini,” ucapnya.

Akhyar ingin agar Pokja PWI Kota Medan dapat mendukung peradaban Kota Medan melalui pemberitaan yang disajikan. Termasuk terus mengedukasi masyarakat agar memiliki sense of belonging [rasa memiliki] atas Kota Medan.

  • Laporan Roni Neliati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini