Akhyar Tempelkan Stiker Izin Trayek Angkot di Medan

0
44
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution menempelkan striker trayak

Medan-Intipnews.com:Meningkatkan pelayanan sekaligus memudahkan masyarakat [penumpang] untuk menuju tempat tujuan, Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan Kota Medan membagikan dan memasang stiker trayek angkutan kota (angkot) di Terminal Terpadu Amplas, Rabu 27 November 2019.

Pembagian dan pemasangan stiker trayek dilakukan Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution. Ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan Medan smart city dalam bidang transportasi. Selain itu juga untuk mempermudah petugas Dinas Perhubungan dalam menertibkan angkutan umum yang melakukan pelanggaran izin trayek.

Pembagian dan penempelan stiker trayek dilakukan Akhyar secara simbolis kepada angkutan umum KPUM Trayek 07, CV Medan Bus 135,  Nasional 38, KPUM 64, Rahayu 113, Medan Bus 48, Mitra 30, Morina 81 dan Rahayu 57.

Akhyar menggarisbawahi, selain pemasangan stiker trayek, para pemilik dan supir angkot harus meningkatkan pelayanan. Apabila citra angkot di Kota Medan baik, Akhyar optimis penumpang pun akan lebih banyak lagi.

Dikatakannya Pemko Medan akan melakukan sistem transformasi dalam bidang transportasi dengan sistem by the service. Tahap pertama akan dilakukan di lima koridor. Dengan sistem ini supir tidak perlu takut tidak mendapatkan penumpang. Sebab, ada tidak ada penumpang tetap akan dibayar.

Sebelumnya, Ketua DPC Organda Kota Medan Mont Gomery Munthe mewakili pemilik dan supir angkot, menyebutkan sangat mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan Pemko Medan dalam perbaikan citra dan kualitas angkot di Kota Medan sebagai upaya pembinaan.

“Rencana pengoperasian angkutan umum dengan sistem by the service., sepenuhnya kami sangat mendukung program tersebut,” jelas Mont Gomery.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini