Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Pane, memberi keterangan kepada wartawan

“Pasca Plt Walikota dinyatakan positif terinfeksi Covid 19, aktivitas kerja di Kantor Walikota Medan tetap berlangsung normal…” 

Medan-Intipnews.com:Setelah Plt Walikota Medan Akhyar Nasution postif terinfeksi Covid 19, orang dekat Akhyar antara lain istri dan anak dilakukan Swab PCR langsung. Juga segera dilakukan contact tracing terhadap orang-orang yang selama ini dekat melakukan kontak erat dan waktu yang cukup lama dengan Akhyar, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Hal itu dikatakan Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi saat jumpa pers di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTTPP] Covid 19 Kota Medan di Jalan Rotan Medan, Rabu 5 Agustus 2020. Dikatakannya, contact tracing yang dilakukan dengan melaksanakan Swab PCR langsung.

Menurutnya kepastian Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 [Covid 19], diperoleh setelah hasil Swab PCR yang dilakukan keluar dan menyatakan Akhyar  positif terinfeksi Covid 19.

Selanjutnya ayah dua anak tersebut menjalani perawatan khusus di salah satu rumah sakit di Kota Medan. “Senin [3/8], Plt Walikota melakukan pemeriksaan Swab PCR setelah merasa ada keluhan demam. Selasa [4/8], hasil pemeriksaan keluar dan hasilnya positif Covid 19,” kata Edwin Effendi.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini