Akhyar: Tim Saber Pungli, Jangan Sampai Jadi Pelaku Pungli…

0
61

Medan-Intipnews.com:“Dengan hadirnya Tim Saber Pungli di Kota Medan, pesan saya, jangan sampai Satgas Saber Pungli Kota Medan ini malah berakhir menjadi pelaku pungli. Maka hukumannya akan sangat berat.”

Hal itu dikatakan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution [foto] pada pembukaan sosialisasi Peraturan Presiden [Perpres] No.87/2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar [Satgas Pungli] & Sosialisasi Unit Pemberantasan Pungli [UPP] Kota Medan Tahun 2019 di Ball Room Grand Aston Hotel Medan, Kamis 12 Desember 2019.

Sejumlah 456 peserta perwakilan dari  organisasi perangkat daerah [OPD] di lingkungan Pemko Medan yang memberikan pelayanan publik, termasuk lurah dan camat se-Kota Medan mengikuti Sosialisasi Peraturan Presiden [Perpres] No.87/2016.

Akhyar Nasution mendukung penuh sosialisasi tersebut. Sebab, out put yang diharapkan adalah memberantas pelaku pungli yang selama ini kerap meresahkan masyarakat. Dan pelakunya sangat beragam, mulai dari individu, kelompok dan kalangan pemerintah.

Sosialisasi Perpres No.87/2016 tentang Satgas Saber Pungli dan UPP Kota Medan  menghadirkan 3 narasumber dari Polda Sumut dengan materi “Sistem Pencegahan dan Pemberantasan Pungli”, Kejari Medan dengan materi “Sasaran Saber Pungli dan Penindakannya” dan FISIP USU materi “Good and Clean Governance“.

Kegiatan diikuti unsur OPD yang terlibat langsung dengan pelayanan publik. Sebelum sosialisasi dimulai, AKBP Rudi Rivani SIK selaku Ketua UPP Kota Medan lebih dahulu menyampaikan laporan Sosialisasi Perpres.

Di kesempatan itu Plt Walikota selaku Penanggungjawab UPP Kota Medan menerima penghargaan atas keberhasilan UPP Kota Medan sebagai juara pertama atas kinerjanya, sebagai unit pemberantasan pungli terbaik 2019 dari Gubsu Edy Rahmayadi selaku Penanggungjawab UPP Provinsi.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini