Akhyar: Lalin Medan Jika Tak Disikapi 2024 Deadlock

0
37
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda [kiri] mendapat penjelasan Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution

Medan-Intipnews.com:Akhyar mengungkap, mobilitas lalu lintas [Lalin] di Kota Medan sangat tinggi. Apabila tidak disikapi dan dilakukan langkah-langkah antisipasi, diprediksi tahun 2024, arus lalu lintas di Kota Medan akan deadlock.

Hal itu dikatakannya saat menerima Pemko Palembang yang datang ke Balai Kota Medan Selasa 26 November 2019. Disampaikan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mereka sangat tertarik untuk mempelari pengoperasian sistem kendali lalu-lintas kendaraan Area Traffic Control System [ATCS].

Terutama, katanya, penggunaan Closed Circuit Television [CCTV]  di Kota Medan dalam mendukung pengaturan kelancaran arus lalu lintas. “Kami ingin mengetahui lebih jauh pngoperasian ATCS di Kota Medan, terutama penggunaan CCTV mendukung pengaturan kelancaran arus lali-lintas,” kata Fitrianti.

Dengan ATCS dan CCTV, ungkap Fitrianti, mereka dapat melihat dan memantau langsung kondisi lalu lintas di Palembang. Kedatangan Fitrianti beserta sejumlah pimpinan OPD diterima Plt Walikota Medan Akhyar Nasution didampingi Kepala Bappeda Kota Medan Irwan Ritonga, Kadis Perhubungan Iswar Lubis beserta Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Pane.

Akhyar menyebutkan, Pemko Medan juga akan mengkonversi angkutan kota menjadi bus serta rencana pengadaan LRT. Di samping itu dalam waktu tidak lama lagi, rel kereta api layang segera dioperasikan sehingga mendukung upaya untuk mengurai kemacetan.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini