Alasan Tipiring, Anggota Ormas Pukul Anggota AMPI Labuhanbatu Dilepas

0
86
Ihkram Riansyah usai melapor di Mapolres Labuhanbatu

LabuhanbatuIntipnews.com:ARP [25], anggota salah satu organisasi massa [Ormas] yang dilaporkan ke polisi memukul anggota Angkatan Muda Pembaruan Indonesia [AMPI] atas nama Riansyah [26] warga Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu, Sumatera utara saat ini telah dilepas.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deny Kurniawan, melalui Kanit Resum Satreskrim Iptu SM Lumbangaol yang dihubungi wartawan, Rabu 14 April 2021 menjelaskan, perbuatan pelaku merupakan tindakan pidana ringan [Tipiring]. Sehingga tersangka tidak dapat ditahan seperti pasal 352 KUHP yang diterapkan mereka.

Namun dia memastikan, perkara itu akan disidangkan Rabu pekan depan, di Pengadilan Negeri [PN] Rantauprapat, Labuhanbatu. “Rencana Rabu depan akan kita sidangkan sesuai pasal 352. Tapi pelaku tidak bisa ditahan. Terpenting, sidang Rabu depan mereka wajib hadir dipersidangan,” ujarnya via whtasapp.

Pemukulan terhadap Ikram Riansyah Sabtu [10/4/21]. Peristiwa bermula ketika korban bersama temannya Jefrianto berkendara menggunakan sepeda motor melintas di jalan SM Raja, Lingkungan Aek Tapa, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, di depan bengkel mobil Power Audio.

Laju kendaraan korban terhenti akibat dihadang oleh 2 unit mobil penumpang. Di saat bersamaan beberapa orang yang diketahui anggota salah satu Ormas dari dalam mobil tersebut dlangsung memukul wajah korban dengan tangan.

Mendapat perlakuan itu, korban dan temannya berusaha lari menyelamatkan diri masuk ke dalam bengkel Power Audio. Korban yang wajah lebam selanjutnya membuat laporan ke Mapolres Labuhanbatu. Petugas Sat Reskrim langsung mengamankan terlapor dan membawanya ke Mapolres Labuhanbatu.

  • Laporan Andi Tanjung