AMTT ke Walikota, Umar Zunaidi: Ada Masyarakat Tak Layak Dapat Bansos Laporkan…

0
5

TebingtinggiIntipnews.com:Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi menegaskan kepada AMTT, apabila ada masyarakat yang tidak layak mendapatkan bansos, atau dianggap mapan agar segara laporkan ke Pemko Tebingtinggi. “Saya ingin kita dampingi terus penyaluran Bansos,” pintanya [foto].

Demikian ditegaskan Umar Zunaidi saat menerima audiensi Aliansi Mahasiswa Tebingtinggi [AMTT] Kamis, 25 Maret 2021 di balaikota. Turut hadir Kaban Kesbangpolinmas Zubir Harahap, Kadis Kominfo Dedi P Siagian dan Kabid Komunikasi Iswan Suhendi.

“Maksud dan tujuan kami ingin menyampaikan kepada Walikota Tebingtinggi, atas hasil survey jajak pendapat yang sudah kami lakukan terhadap masyarakat, serta melaporkan program kegiatan yang telah kami kerjakan,” kata Ketua AMTT Peter Munthe.

Di momen ini AMTT melaporkan terkait beban orangtua siswa yang dominan bekerja, sehingga tidak dapat melakukan pengajaran terhadap anak belajar di rumah. Selain itu agar bantuan sosial dapat disalurkan secara merata.

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengapresiasi kinerja AMTT. “Terkait orang tua yang kesusahan mengajarkan anaknya itu benar sekali. Namun kita belum ada instruksi dari Pemerintah Pusat dan Provinsi untuk pembelajaran tatap muka,” tukas walikota.

Umar juga menyebutkan, memang distribusi Bansos berdasarkan administrasi kependudukan, dan banyak yang terkendala akibat sebahagian warga tidak mengurus administrasi kependudukannya pada saat pindah alamat. “Kita akan sosialisasikan hal ini, dan kita lakukan pendataan untuk kepengurusan administrasi kependudukan,” tukasnya.

  • Laporan Roni Neliati