Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Diduga Meninggal Karena Covid 19

379
Anggota DPRD
Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, diduga meninggal karena Covid 19. Ilustrasi. Istimewa

GunungsitoliIntipnews.com:Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara dari partai PDIP berinisial SL diduga meninggal karena terpapar Corona Virus Desiase [Covid 19], Senin [26/7/21].

“Benar, anggota DPRD Kota Gunungsitoli SL selama ini kita rawat di Ruang Isolasi Tekanan Negatif [Ritn] Rumah [RS] dr Thomsen Nias karena terpapar Covid 19,” ungkap Direktur RS Thomsen Nias dr Julianus Dawolo melalui pesan singkat, Senin.

Namun, dia memberitahu anggota DPRD SL sebelum meninggal telah dibawa keluarga kembali ke rumah dengan permintaan sendiri. “SL telah dibawa keluarga ke rumah dan keluar dari RS dr Thomsen Nias atas permintaan sendiri, kita tidak tahu apakah beliau memghembuskan nafas terakhir di perjalanan atau di rumah,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan kepala bidang pelayanan RS dr Thomsen Nias dr Hotman Purba ketika dihubungi pada hari yang sama melalui pesan singkat. Dr Hotman Purba memberitahu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gunungsitoli SL dirawat di RS dr.Thomsen Nias sejak tanggal 20 Juli 2021 dan keluar dari Rs Thomsen Nias atas permintaan sendiri tanggal [26/ 7/2021].

Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua yang juga juru bicara satuan tugas Covid19 Kota Gunungsitoli tidak bisa memastikan apakah anggota DPRD Kota Gunungsitoli SL meninggal karena Covid 19 atau tidak.

“Kita tidak bisa memastikan penyebab kematian beliau, tetapi kita akui dalam daftar warga Kota Gunungsitoli yang terpapar Covid 19 yang kita terbitkan tanggal 25 Juli 2021 ada nama beliau,” ujarnya.

Laporan Irwanto Hulu