Gunungsitoli-Intipnews.com:Angka kemiskinan di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara makin turun setiap tahun. “Tahun ini angka kemiskinan di Kota Gunungsitoli sesuai laporan Badan Pusat Statistik [BPS] tinggal 16 persen dari jumlah penduduk Kota Gunungsitoli.”

Hal itu diungkap Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua kepada media pada temu pers di kaliki resto, Kota Gunungsitoli, Senin 16 Desember  2019. Dia memberitahu, kemarin dia dipanggil ke Jakarta untuk menerima penghargaan daerah yang tercepat penurunan angka kemiskinan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah [APBD)] di bawah Rp 1 trilliun.

Kepada media, Walikota Gunungsitoli didampingi Sekda Agustinus Zega memberitahu jika sesuai data tahun 2016, masyarakat miskin di Kota Gunungsitoli jumlahnya mencapai 23 persen dari jumlah masyarakat Kota Gunungsitoli. Tahun 2018 jumlah tersebut turun menjadi 18 persen dan turun lagi menjadi 16 persen pada tahun 2019 sesuai laporan BPS.

“Penurunan angka kemiskinan di Kota Gunungsitoli menjawab semua asumsi oknum oknum tertentu yang menganggap selama ini pemerintah Kota Gunungsitoli di bawah kepemimpinan saya tidak berpihak kepada masyarakat miskin,” jelasnya.

Menurut Wali Kota, dia terkadang ketawa kalau dikatakan Pemko Gunungsitoli dibawah kepemimpinan saya dan wakil WaliKota tidak berpihak kepada masyarakat miskin. Namun semua itu terjawab sesuai laporan BPS setiap tahun, dan membuktikan jika warga miskin di Kota Gunungsitoli terus berkurang.

  • Laporan Irwanto Hulu
  • Bagikan berita ini

#intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini