Antisipasi Bencana, Polres Nias Gelar Apel Siaga

0
143

Gunungsitoli-Intipnews.com:Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polisi Resor Nias, Sumatera Utara, Polres Nias gelar apel siaga dan simulasi penanggulangan bencana, Kamis 9 Januari 2020.

Apel siaga dan simulasi yang diikuti TNI, BPBD, Basarnas dan instansi terkait dari Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Barat dan Kota Gunungsitoli digelar di halaman Polres Nias, Kota Gunungsitoli.

Kapolres Nias Deni Kurniawan pada pelaksanaan apel memberitahu jika apel siaga dan simulasi digelar untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polres Nias yang meliputi 3 Kabupaten dan 1 Kota.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan yang digunakan, sehingga jika terjadi bencana maka seluruh unsur baik Polri, TNI, Basarnas, BPBD serta Instansi terkait lainnya sudah memahami tugas masing masing.

Menurut dia, proses internalisasi antara pengetahuan dan pengalaman sangat dibutuhkan, karena Kepulauan Nias geogragfinya dikelilingi lautan samudera hindia serta memiliki kontruksi tanah yang berbukit dan sangat rawan bencana.

“Setiap Individu harus mengetahui langkah langkah yang dilakukan jika terjadi bencana, dan kita harap kegiatan ini jangan terhenti pada diri sendiri, tetapi disebarluaskan kepada seluruh masyarakat,” harapnya.

Sesuai pantauan, usai apel siaga dan simulasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan peralatan setiap instansi dalam mengantisipasi terjadinya bencana.

  • Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini