Antisipasi Corona, SMA Citra dan MTs YPK Dicek Suhu Tubuh

0
227
Kepala Sekolah MTs Sidomulyo Eddy Syahputra melalukan pengecekan suhu badan para Siswa

Batu Bara-Intipnews.com:Merebaknya wabah corona belakangan ini meresahkan semua pihak. Untuk  mengantipasi penularan virus corona, Kepala Sekolah [Kasek] SMA Citra  dan MTs YPK Sidomulyo Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara melakukan pengecekan suhu tubuh Selasa 17 Maret 2020.

Pengecekan bukan hanya kepada siswa-siswi sekolah tersebut.Pengecekan suhu tubuh juga berlaku bagi guru, staf kependidikan, pengantar siswa saat masuk ke lingkungan sekolah diwajibkan menjalani pemeriksaan dengan menggunakan alat Thermo Scanner.

“Dari Senin kemarin kami melakukan pengecekan sebagai upaya mengantisipasi wabah corona yang sudah menyebar di Indonesia. Pengecekan ini atas imbauan Bupati Batu Bara,” jelas Kasek SMA Citra, Iskandar.

Apabila hasil pemeriksaan suhu tubuh dicek normal barulah pihak sekolah mengizinkan masuk dan mengikuti kegiatan belajar mengajar. “Kita melakukan pengukuran temperatur untuk siswa-siswi maupun para guru berlangsung dua kali, saat tiba di sekolah dan waktu usai istirahat, “ ujar Iskandar.

Ditambahkannya jika terdapat suhu badan di atas 40 derajat yang bersangkutan akan dirumahkan serta dilanjutkan ke dokter. Selain pengecekan suhu badan, pihak sekolah juga membuat program cuci tangan serta meminimalisir aktivitas yang bersentuhan langsung.

“Biasanya begitu murid datang ke sekolah yang dilakukan adalah bersalaman dengan guru, namun saat ini, kegiatan tersebut ditiadakan,” tambahnya. Sementara Kepala MTs YPK Eddy Syahputra menyebutkan, instruksi Bupati Batu Bara meliburkan sekolah dan bertepatan 3 hari ke depan pihaknya akan melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional [UAMBN)] berbasis komputer.

“Intruksi Bupati Zahir, untuk mencegah virus corona siswa diliburkan 14 hari dan melaksanakan kegiatan belajar di rumah mulai Senin [16/3]. Kebetulan tiga hari ini kami melaksanakan UAMBN, jadi kita intruksikan siswa sebelum masuk ke sekolah harus dicek suhu tubuhnya,” tutur Iskandar.

SMA Citra Medang Deras dan MTs Yayasan Perguruan Keluarga [YPK] Sidomulyo berdiri pada yayasan dan lahan yang sama yang dikepalai H Emransyah.

  • Laporan Nasly Syahputra

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini