Antisipasi Mbludak Covid 19 RS di Medan Tambah Bed

7
Antisipasi Mbludak Covid 19 RS di Medan tambah Bed

MedanIntipnews.com:Antisipasi membludaknya jumlah pasien terpapar Covid 19, rumahsakit [RS] Royal Prima di Medan melakukan penambahan bed untuk pasien Covid 19.

“Penambahan bed saya rasa sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya antrian akibat lonjakan pasien Covid 19,” kata Bobby Nasution.

Walikota Medan Bobby mengatakan hal itu usai menerima audiensi Direktur Umum dan Kerjasama RS Royal Prima, di Kantor Wali Kota Medan, Senin [31/5]. Penambahan bed yang dilakukan RS Royal Prima sejumlah 86 bed.

Tidak hanya RS Royal Prima saja melakukan penambahan bed, Walikota Medan menyebut RS Martha Friska Medan yang mulai kembali dioperasikan, juga melakukan penambahan 50 bed.

Walikota Medan berharap penambahan bed ini jangan sampai difungsikan. Artinya Walikota Medan tidak ingin adanya penambahan pasien Covid 19 di kota Medan. “Saya berharap jangan lagi ada penambahan jumlah pasien Covid 19 di Kota Medan.

Selain menyebutkan penambahan bed khusus pasien Covid 19, RS Royal Prima memberikan bantuan kepada Pemko Medan untuk melakukan swab antigen terhadap masyarakat kota Medan yang berada di lingkungan 7 Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor.

Juga masyarakat di lingkungan 10 Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang yang sebelumnya kedua lingkungan tersebut telah dilakukan isolasi akibat tingginya penyebaran Covid 19.

Terkait program vaksinasi massal di Kota Medan yang akan digelar Kementerian BUMN, Bobby Nasution menjelaskan Pemko Medan sudah merekomendasikan sejumlah lokasi untuk menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi massal di kota Medan. Salah satu tempat yang di rekomendasikan Bandara Polonia.

Sementara Direktur Umum dan Kerjasama RS Royal Prima, Yusriando mengatakan penambahan bed khusus Covid 19 yang sudah ready hingga hari ini 86 bed dari total 290 bed yang direncanakan.

Penambahan bed ini tidak hanya di RS Royal Prima di jalan Ayahanda Kecamatan Medan Petisah saja, namun penambahan dilakukan di RS Royal Prima yang berada di Kecamatan Medan Marelan.

“Kita juga menambah bed isolasi di ICU yang dilengkapi dengan ventilator dan alat lainya untuk mendukung perawatan pasien Covid 19,” tukas Yusriando.

  • Ip-04