Medan-Intipnews.com:Pjs Walikota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik [Kesbangpol] Kota Medan Sulaiman Harahap, mengatakan Pemko Medan mendukung penyelenggaraan simulasi pemungutan suara Pilkada Kota Medan.

Hal itu diungkapkannya saat hadir dalam acara rapat koordinasi panduan simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan protokol pesehatan, serta penggunaan sirekap di tingkat Tempat Pemungutan Suara [TPS] di Kantor Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Medan Jalan Kejaksaan Medan, Selasa 13 Oktober 2020 siang [foto].

Rapat juga dihadiri perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah [FKPD] Kota Medan, Bawaslu Kota Medan, perwakilan tim sukses dari kedua pasangan calon [Paslon] Walikota dan Wakil Wali Kota Medan, membahas tentang skenario pelaksanaan simulasi pemungutan dan perhitungan suara dengan protokol kesehatan pada Pilkada 9 Desember 2020.

Ketua KPU Medan Agusyah Damanik menyebutkan, simulasi ini penting demi kelancaran pelaksanaan Pilkada Kota Medan di tengah pandemi Covid 19. “Simulasi ini dilaksanakan Sabtu 17 OKtober di Taman Bunga. Menyelenggarakannya dengan se-riil mungkin. TPS-nya nyata begitu juga dengan pemilihnya,” ucap Agusyah.

Agusyah juga mengatakan, selain dilaksanakan secara langsung dan dipantau secara bersama dengan Pjs Walikota Medan, Unsur Forkopimda Kota Medan, Bawaslu dan perwakilan dari timses kedua Paslon nantinya juga akan ditayangkan secara live streaming di akun halaman KPU Medan.

Kaban Kesbangpol Kota Medan Sulaiman Harahap mengatakan pada dasarnya Pemko Medan akan mendukung penyelenggaraan Pilkada Kota Medan, mengingat ini penentuan pemimpin Kota Medan sekaligus Pemko Medan ke depannya. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini