Pjs Walikota Medan Arief Sudarto [tengah] saat talkshow di TVRI Sumut

Medan-Intipnews.com:Pjs Walikota Medan mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri [Kejari] Medan dan Belawan yang telah membantu Pemko Medan dimulai dari melakukan pendataan hingga penyerahan berita acara PSU.

Apresiasi itu disampaikan Pjs Walikota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT saat menjadi narasumber dalam talkshow penertiban Prasarana Sarana dan Utilitas [PSU] Perumahan di Sumatera Utara [Sumut], digelar di Studio TVRI Sumut Jalan Putri Hijau, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kamis 15 Oktober 2020 sore.

Selain itu Pemko Medan juga memberikan apresiasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK] atas dorongan dan dukungan yang telah diberikan khususnya Tim Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan [Korsupgah] korupsi KPK yang telah mendorong percepatan untuk penyerahan PSU.


Talkshow di Studio TVRI Sumut juga menghadirkan narasumber Kepala Satuan Tugas [Kasatgas] Korsupgah Korupsi KPK Wilayah 1 Maruli Tua, Ketua DPD REI Sumut Ir Andi Atmoko Panggabean melalui Video Conference [Vidcon].
Kasatgas Korsupgah Korupsi KPK Wilayah 1 Maruli Tua menekankan, tentang adanya sanksi jika ketentuan ini tidak dijalankan, dari mulai denda sampai kurungan badan. Dia menegaskan, PSU perumahan merupakan aset negara yang harus diselamatkan agar tidak terjadi kerugian negara.

“KPK akan mengawasi untuk memastikan penyerahan PSU ini berjalan dengan lancar,” tegas Maruli. Sedangkan Ketua REI Sumut, Andi Atmoko Panggabean, mengungkapkan kesiapannya memberikan advokasi dan edukasi kepada pengembang agar penyerahan PSU perumahan kepada pemerintah daerah. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini