SEbagian peserta Arung Jeram foto bersama Bupati Sergai Soekirman

Sergai-Intipnews.com:Kegiatan arung jeram menyemarakkan HUT RI ke-75, berlangsung di Aliran Sungai Buaya, Desa Kulasar, Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, Selasa 18 Agustus 2020.

“Meskipun Federasi Arung Jeram Indonesia [FAJI] Sumatera Utara [Sumut]  jarang mengadakan event, namun prestasinya dapat dibanggakan, menempati rangking 4 secara nasional,” kata Bupati Sergai Ir H Soekirman.

FAJI Sumut, lanjutnya, juga kerap mengikuti festival arung jeram, baik yang berskala nasional maupun internasional seperti, festival di Doha Qatar pada tahun 2016 dan festival  Arung Jeram Internasional di Jepang untuk zona Asia Pasifik pada tahun 2017.

Bupati Sergai yang juga sebagai Ketua FAJI Sumut, menyebut arung jeram bukan hanya olahraga rekreasi maupun olahraga prestasi, melainkan juga diisi orang-orang yang memiliki rasa nasionalisme dan cinta tanah air yang tinggi.

Pada kegiatan tersebut, Bupati melepas dan mengikuti pengarungan 17 Perahu Karet dengan total 102 penumpang, melepaskan 8 ekor burung merpati, serta menaburkan 2.020 ekor bibit ikan jurung, nila dan mas di aliran sungai Buaya.

* Laporan M Yamin Nasution

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini