Kepala Dinas Pendidikan Asahan.

Asahan-Intipnews.com:Kabupaten Asahan, Sumatera siap membuka sekolah dengan proses belajar mengajar tatap muka. Rencananya proses belajar denga cara tatap muka mulai berlaku Januari 2021 mendatang.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Sofyan Kepada sejumlah media, Rabu 25 November 2020 di Kisaran. Meskipun begitu, katanya, hal itu harus sesuai dengan surat keputusan bersama [SKB] 4 menteri.

“Kita terus melakukan kordinasi, sehingga kita siap belajar dengan tatap muka mematuhi protokol kesehatan [Prokes]. Rencananya bulan Januari 2021 mendatang akan dilakukan,” kata Sofyan, di sela-sela sosialisasi belajar tatap muka di sekolah-sekolah, di Kecamatan Kisaran Barat.

Selain itu pihak sekolah juga harus menfasilitasi tempat cuci tangan, face shield, masker, cek suhu dan sebagainya. Artinya, sekolah harus memiliki alat-alat untuk memutus penyebaran COVID-19. “Prokes ketat diberlakukaan,” ujarnya.

Sebelum dilaksanakan proses belajar tatap muka. “Kalau sekolah sudah paham, kita tinggal menunggu SKB 4 menterinya,” sebut Sofyan sembari meminta dukungan orang tua murid dan masyarakat. * Itp-06


TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini