Asahan Siapkan RS Standar Nasional Berobat Gratis

19
Asahan Siapkan RS Gratis
Asahan siapkan RS standar Nasional berobat Gratis, bagi masyarakat miskin

AsahanIntipnews.com:Asahan siapkan RS standar Nasional berobat gratis, bagi masyarakat miskin. Selain itu peningkatan intensif kader kesehatan, percepatan penanganan stunting dan percepatan penanganan Covid 19.

Bupati Asahan H Surya, menyampaikan hal tersebut pada penjelasan Ranperda tentang RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2021-2026 kepada anggota DPRD Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD.

Di momen itu H Surya, juga mengatakan, Ranperda cangan RPJMD ini juga membuat beberapa strategi yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Asahan dalam mencapai visi dan misi.

Asahan siapkan RS standar Nasional, selain itu percepatan penerapan kebijakan reformasi birokrasi. Antaralain kebijakan digitalisasi birokrasi, penerapan reward and punishment bagi aparatur. Peningkatan kualitas SDM dan kesejahteraan aparatur serta peningkatan pengawasan akuntabilitas kinerja.

Pengembangan smart city bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik melalui kebijakan, yaitu pengembangan e-goverment secara terpadu, KTP tangguh dan pelayanan delivery sistem adminduk.

Selanjutnya, penguatan peran dan partisipasi masyarakat dan desa dalam pengelolaan dan pengembangan ekonomi lokal melalui kebijakan optimalisasi peran lembaga Desa dalam pembangunan, pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan potensi desa.

Penguatan kapasitas pemerintahan desa, pengembangan Bumdes sebagai upaya meningkatkan perekonomian desa dan pengembangan kampung mandiri. Peningkatan pemerataan dan kualitas layanan kesehatan melalui kebijakan pengembangan sarana dan prasarana kesehatan yang berkualitas.

Kemudian, peningkatan tata kelola lingkungan hidup berbasis masyarakat melalui kebijakan pengembangan aplikasi pemantauan kondisi area pembuangan sampah dan limbah. Kisaran bebas banjir, pembangunan TPA sampah, pembentukan kader lingkungan dan peningkatan Sumber Daya Manusia masyarakat.

“Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati, pada kesempatan ini kami kembali memohon dukungan anggota Dewan yang terhormat, Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama kita mengatasi segala bentuk kelemahan, keterbatasan, ancaman dan tantangan,” Kamis [17/6/21].

Akhirnya Bupati Asahan menyerahkan Ranperda tentang RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2021-2026 kepada Ketua DPRD Kabupaten Asahan disaksikan Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Asahan, OPD dan undangan lainnya.

  • * Itp-06