Bupati Asahan H Surya. Foto Istimewa

Asahan masuk kategori zona orange atau berisiko sedang dalam sebaran covid 19. Namun pesan Bupati agar masyarakat tetap menggunakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari…

Asahan-Intipnews.com:Sesuai penyampaian dari Pemerintah tentang perkembangan perubahan zonasi risiko terkait corona di sejumlah daerah di Indonesia, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara tidak termasuk dalam Kabupaten/Kota yang memiliki risiko tinggi terhadap penyebaran Covid 19.

“Perkembangan zonasi risiko per kabupaten/kota terlihat di sini terjadi kenaikan prosentase jumlah kabupaten/kota yang zonanya risiko tinggi dari pekan lalu 6,81 persen menjadi 10,31 persen,” kata juru bicara Satgas Covid 19, Wiku Adisasmito, dalam konferensi pers yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin [27/7].

Masih menurut Wiku, saat ini jumlah kabupaten/ kota yang termasuk zona merah sebanyak 53. Selanjutnya berdasarkan data yang diperoleh dari situs covid19.go.id, Kabupaten Asahan tidak termasuk 53 kabupaten/ kota yang beresiko tinggi atau zona merah corona.

Menurut data dari situs tersebut, Kabupaten Asahan masuk dalam kategori zona orange atau beresiko sedang dalam sebaran covid 19.

“Kita berharap hal tersebut dapat terus kita tingkatkan agar ke depan Kabupaten Asahan benar-benar dapat terhindar dari penyebaran virus tersebut,” ujar Kadis Kominfo kerjanya, Senin [3/8].

Hidayat menyampaikan pesan Bupati Asahan agar masyarakat tetap menggunakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari walaupun Kabupaten Asahan tidak termasuk zona merah sebaran Covid 19. Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 19 masih bekerja seperti biasa hingga Satgas Penanganan Covid 19 daerah dibentuk.

* Laporan Dolly Simbolon

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini