ASN Penumpang Pesawat Bawa Surat Antigen Palsu di Gunungsitoli Diamankan

0
472
Ilustrasi. Rapid test antigen.Foto Istimewa

GunungsitoliIntipnews.com:Seorang ASN penumpang pesawat membawa surat keterangan antigen palsu diamankan polisi. Sebelumnya pegawai kantor kesehatan dan pelabuhan [KKP] Bandar Udara Binaka, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara menemukan penumpang menggunakan surat keterangan antigen palsu, baru-baru ini.

Penumpang pesawat yang menggunakan surat keterangan antigen palsu tersebut berinisial ISZ bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara [ASN] di Kabupaten Nias Utara. ISZ saat hendak berangkat dari Bandara Binaka Gunungsitoli diperiksa pegawai KKP dan ditemukan surat keterangan antigen yang dibawanya adalah palsu.

Informasi diterima Intipnews.com, surat keterangan antigen yang dipalsukan tersebut mencatut nama salah seorang dokter yang bertugas di salah satu klinik yang ada di Gunungsitoli.

Kapolres Nias AKBP Wawan Kurniawan yang dihubungi melalui Ps Paur Humas Polres Nias Aiptu Yanser Hulu, Selasa [25/5] membenarkan ada penumpang pesawat diamankan terkait surat keterangan antigen palsu.

“Kasus surat keterangan antigen palsu yang di Bandara binaka sudah kita tangani,” ungkap Ps Paur Humas Polres Nias Yanser Hulu. Saat ini Sat Reskrim Polres Nias sedang melakukan penyelidikan dan pemeriksaan untuk mengungkap kasus tersebut.

“Unit 1 Sat Reskrim Polres Nias masih melakukan penyelidikan, dan pemeriksaan untuk menindaklanjuti kasus ini. Masih ada lagi saksi-saksi lain yang harus dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

  • Laporan Irwanto Hulu