Plt Sekretaris DPRD Medan Hj Alida SH MHum Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Pasca Kassubag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Medan, LCD positif terinfeksi Covid-19 Senin kemarin kantor DPRD Medan akan segera di lockdown. Bahkan sejak Selasa 11 Agustus 2020 sudah dilakukan kebijakan Work For Home [WFH].

Plt Sekretaris DPRD Medan Hj Alida SH M.Hum, mengatakan, pihaknya sudah menyurati tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 19 Kota Medan terkait prosedur menjalankan protokol kesehatan. Kalaupun kantor DPRD Medan harus di-lockdown mungkin di atas 18 Agustus 2020.

“Karena pada Selasa 18 Agustus masih ada agenda penting di gedung DPRD Medan yakni paripurna penandatanganan Nota kesepakatan KUA-PPAS P-APBD 2020 dan KUA-PPAS R-APBD Pemko Medan Tahun 2021,” tutur Hj Alida kepada wartawan,Rabu 12 Agustus 2020.

Dikatakan Hj Alida yang akrab disapa Uni ini, sebelum 18 Agustus juga ada agenda penting pada Jumat 14 Agustus yakni paripurna mendengar pidato kenegaraan HUT RI dan mendengar keterangan atas RUU APBN Tahun 2021.

“Untuk 14 Agustus 2020 agenda mendengar pidato kenegaraan HUT RI hanya sekitar 20 orang akan hadir secara fisik di ruang paripurna termasuk ada pimpinan DPRD, beberapa anggota dewan dan tamu, sedangkan sisanya dengan virtual zoom untuk sebagian undangan,” sebutnya.

Untuk paripurna 14 Agustus dan 18 Agustus, kata Uni, sekretariat sudah mengajukan permohonan ke GTPP Covid 19 dan akan tetap melaksanakannya dengan penerapam protokol kesehatan.

Sedangkan untuk rencana lockdown, pihaknya akan kembali mengajukan permohonan ke Gugus Tugas. “Nanti kita akan ajukan lagi untuk lockdown. Kita berharap setelah 18 Agustus sudah bisa lockdown selama dua minggu ke depan,” ungkap Uni.

Sementara terkait kondisi LCD saat ini diisolasi di Rumah Sakit Royal Prima, kondisinya sudah dalam kondiai baik. Sedangkan satu ASN lainnya ELS dirawat di salah satu rumahsakit. Sebelumnya gedung DPRD Medan Senin 10 Agustus 2020, telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini