Medan-Intipnews.com:Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Medan melaksanakan monitoring dan supervisi pencocokan dan penelitian [coklit] yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih [PPDP] dengan turun langsung ke lapangan [foto].

“Kegiatan ini dilakukan untuk memantau PPDP apakah sudah bekerja sesuai dengan regulasi. Serta melihat secara langsung apa saja kendala yang dialami PPDP di lapangan dan mencari solusinya secara bersama-sama,” ujar Anggota KPU Kota Medan Divisi Program, Data dan Informasi, Nana Miranti, di Medan, Rabu 29 Juli 2020.

Meski tahapan Coklit dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid 19 saat ini, namun kualitas daftar pemilih yang akan ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap [DPT] Walikota dan Wakil Walikota Medan 2020 tetap harus berkualitas dan akurat.

“Kami di KPU punya komitmen untuk tetap menjaga agar DPT tetap berkualitas meski tahapan ini dijalankan di tengah virus covid 19 yang masih menyebar di Kota Medan, untuk itu kita mengharapkan dukungan semua pihak, “ucapnya.

Masih Nana Miranti menyebutkan, kalau dari internal salah satu cara untuk menjaga kualitas DPT adalah dengan memastikan PPDP bekerja secara sungguh-sungguh mendata pemilih door to door.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini