Ayo, Vaksinasi Anak di Medan Dimulai, Target 500 Perhari

37
Ayo, Vaksinasi Anak
Ayo, vaksinasi anak di Medan dimulai, target 500 perhari

MedanIntipnews.com:Ayo, vaksinasi anak di Medan dimulai, target 500 perhari. Walikota Medan Bobby Nasution melaunching vaksinasi Covid 19 untuk anak [usia 12-17 tahun] di Gedung PKK di Jalan Rotan, Medan Petisah, Rabu [7/7/21]. Targetnya, vaksinasi anak ini akan diikuti 500 sampai 1.000 anak setiap harinya.

Selain puskesmas, pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan di sentra-sentra vaksinasi yang ada baik di BUMN, TNI/Polri maupun ormas-ormas, yang selama ini melaksanakan vaksinasi mendukung Pemko Medan mewujudkan herd imunity di kota Medan.

Launching vaksinasi anak dilakukan Bobby Nasution secara virtual. Dilaksanakan sekaligus peringatan Hari Keluarga Nasional [Harganas] ke-28 tingkat Kota Medan. Di program vaksinasi ini, Pemko melalui Dinas Kesehatan Kota Medan berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia [IDAI] Medan.

“Saya berharap pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan selalu mengikuti Prokes,” kata Bobby Nasution. Bagi anak yang ingin mengikuti vaksinasi ini, persyaratannya cukup mudah. Mereka cukup membawa kartu indentitas anak [KIA], kartu pelajar, kartu tanda penduduk [KTP] bagi anak yang telah berusia 17 tahun atau kartu keluarga [KK].

Ayo, vaksinasi anak di Medan dimulai, target 500 perhari. “Untuk ini yang paling penting, persyaratan utama bagi anak yang ingin mengikuti vaksinasi, mereka harus benar-benar sehat,” ucap Plt Kadis Kesehatan Kota Medan Syamsul Nasution. Dikatakan Syamsul Nasution, tidak ada perbedaan antara vaksiansi yang dilakukan untuk anak berusia 12-17 tahun dengan masyarakat umum lainnya.

Disebutkan Syamsul Nasution, vaksinasi untuk ibu menyusui dan anak berusia 16-17 tahun merupakan vaksinasi tahap ketiga. Tahap pertama, jelas Syamsul Nasution, vaksinasi dilakukan untuk tenaga kesehatan. Tahap kedua untuk Lansia, pra lansia serta pelayanan publik. Hanya saja vaksinasi untuk anak ini, tukas Syamsul Nasution, akan didampingi dokter anak.

“Barulah vaksin tahap ketiga ini diperuntukkan bagi ibu menyusui dan anak berusia 12-17 tahun. Sedangkan untuk ibu menyusui, kita sudah mendapat surat dari POGI dan sudah bisa melaksanakannya. Namun kita masih menunggu surat dari Kementrian Kesehatan, mungkin suratnya segera keluar sehingga kita dapat melaksanakan vaksinasi untuk ibu menyusui,” ungkap Syamsul Nasution.

Itp-04