Asahan-Intipnews.com:Badan Keamanan Laut Republik Indonesia [Bakamla RI], Senin 26 Oktober 2020, melakukan kunjungan kerja [kunker] ke Kabupaten Asahan. Kunker Bakamla RI tersebut disambut Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Asahan di Aula Mawar Kantor Bupati [foto].

Plh Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Bambang Hadi Suprapto mengatakan, melalui Dinas Perikanan telah membuat rencana zonasi rinci wilayah perairan dan pulau-pulau kecil [RZWP3K] Kecamatan Silau Laut tahun 2013, dan RZWP3K Asahan tahun 2014.

Di kesempatan yang sama Direktur Kerja Sama Bakamla RI Laksma Bakamla RI Retiono Kunto H. SE mengatakan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2014 tentang Kelautan dan Peraturan Presiden Nomor 178 tahun 2014 tentang Badan Keamanan Laut.

Bakamla merupakan Lembaga Pemerintah yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Dengan tugas melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

Diharapkan melalui kegiatan ini warga masyarakat Desa Maritim Silau Baru dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat.

Pada kegiatan ini Direktur Kerjasama Bakamla RI menyerahkan bantuan Perpustakaan Nasional [Perpusnas] secara simbolis berupa buku kepada Pemkab Asahan yang diterima Asisten Perekonomian dan Pembangunan disaksikan tim Bakamla RI. * Itp-06

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini