Adalah kayu durian dari kebun warga sekitar. Jumlahnya kuranglebih 60 batang. Pemilik kayu diketahui bernama Coles…

Langkat-Intipnews.com:Puluhan balok-balok kayu gelondongan sepanjang 2 m dengan diameter sekitar 40 cm, hanyut di aliran Sungai Bahorok, pas di wilayah wisata alam Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Hal ini mengejutkan para pelancong [foto-istimewa].

Disusul videonya beredar melalui media sosial dan group whatsapp, sertamerta menjadi viral. Sebab, saat kayu gelondongan ini mengalir di aliran sungai, di situ banyak pengunjung [wisatawan] sedang mandi di sungai, sehingga sangat membahayakan.

Informasi dihimpun Intipnews.com, di video berdurasi sekitar 1 menit itu terdengar suara seorang pria mengaku dari Komunitas Gerakan Peduli Sungai, sedang mengabadikan dan melihat batang kayu yang sudah dipotong tersebut hanyut dari hulu sungai.

“Ini kayu yang sedang mengalir dari hulu aliran sungai Bukit Lawang, nih,” katanya mengabadikan proses kayu yang hanyut, Jumat 21 Agustus 2020. Menyaksikan video tersebut warga berasumsi kayu-kayu tersebut merupakan kegiatan ilegal logging, yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini