Balon Walikota Binjai H Juliadi ketika silaturahmi dengan pengajian kaum ibu Binjai Utara

Binjai-Intipnews.com:Bakal calon [balon] Walikota Binjai H Juliadi, SPd,MM dan balon Wakil Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, MAP berharap kaum ibu memanfaatkan tahun baru hijrah 1 Muharram untuk instropeksi.

Demikian diungkapkan balon Walikota Binjai tersebut saat bersilaturahmi dengan pengajian kaum ibu di Jalan Cendana, Kelurahan jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Rabu,19 Agustus 2020.

Pergantian tahun baru Islam, tutur H Juliadi, harus dimaknai sebagai momen untuk intropeksi diri atau muhasabah. Seiring waktu yang terus berjalan dan berlalu, dengan adanya tahun baru Islam, umat muslim lebih mawas diri, introspeksi dan bermuhasabah atas segala tindakan dan perbuatan yang dilakukan.

“Sekaligus memikirkan apa yang harus diperbaiki dan amalan apa yang harus kita tingkatkan di tahun mendatang,” ujarnya. Tahun baru Islam juga memiliki makna mendalam dan spesial bagi umat muslim.

Tanggal 1 Muharram tahun baru Islam juga dimaknai sebagai semangat perjuangan yang tak kenal lelah dan putus asa dalam menyebarkan agama Islam oleh Nabi Muhammad Saw dan para sahabatnya.

Meskipun banyak tantangan dan rintangan, Nabi Muhammad SAW dan sahabat tak pernah menyerah atau pesimis. “Perjuangan itu tidak kenal lelah dan semangat tahun baru ini harus kita maknai sebagai moment kita untuk meningkatkan amal,” tukasnya.

Paslon Walikota Binjai H Juliadi, SPd,MM dan Drs H Amir Hamzah,MAP juga menjelaskan berbagai program untuk membangun Binjai, seraya mengajar kaum ibu di Kelurahan Jati Makmur Binjai Utara juga ikut memperjuangkannya.

”Kita mengawali perjuangan ini melalui jalur  kecil sedulur, sekasur dan sesumur yang nantinya diharapkan kian berkembang sehingga terbangun kekuatan yang besar,” jelasnya.

* Laporan Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini