Lisa sempat hadir di KPU Binjai untuk mendaftar sebagai balon Walikota Binjai. Setelah ada hasil swab, Lisa Andriani positif terinfeksi Covid 19 ,diperkanan meninggalkan arena KPU…

Binjai-Intipnews.com:Hari pertama pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota dibuka KPU Binjai, Jumat 4 September 2020, ternyata pasangan Lisa Andriani Lubis dan Sapta Bangun yang diusung PAN, PDIP dan Nasdem serta Hanura, terkendala sementara saat mendaftar, disebabkan Lisa Andriani Lubis yang juga istri Walikota Binjai Muhammad Idaham positif terinfeksi Covid 19 [foto-istimewa].

Demikian ditegaskan Ketua Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Binjai Zulfan Effendi kepada media, Jumat 4 September 2020. Hal itu sesuai hasil swab tes yang dikeluarkan Pihak Rumah Sakit Adam Malik Medan, salah seorang bakal calon [balon] Walikota Binjai Hj Lisa Andriani Lubis positif terinfeksi Covid 19.

“Sehingga ia harus diisolasi selama 14 hari. Setelah 14 hari kemudian, harus melakukan Swab tes lagi, setelah itu baru menjalani tes kesehatan,” beber Zulfan. Komisioner KPU Robby yang dihubungi Intipnews.com melalui telepon selularnya, Jumat 4 September 2020, mengakui pernyataan ketua KPU Zulfan tentang balon Walikota Lisa Andriani yang positif terinfeksi Covid 19 sesuai hasil swab.

“Begitupun tidak menghalangi pencalonan Lisa Andriani Lubis sebagai Calon Walikota Binjai. Proses pendaftaran tetap dilanjutkan dan sudah diterima,” ujarnya. Lisa Andriani sempat hadir di kantor KPU Binjai di Jalan Gatot Subroto bersama Sapta Bangun. Setelah ada hasil swab, Lisa Andriani diperkanan meninggalkan arena KPU untuk isoliasi diri.

Sementara paslon Rahmat Sori Alam Harahap dan Usman Jafar yang sudah hadir ke KPU, ternyata masih ada syarat yang kurang, sehingga paslon harus kembali. Awalnya dijadwalkan pasangan ini yang pertama mendaftar.

Pasangan Ar Rahman yang sempat terkendala proses penelitian pendaftaran, sampai pukul 18.00 masih berada di KPU Binjai. Awalnya ada kendala dari pihak PKS, namun setelah diselesaikan tim Ar Rahman kembali hadir ke KPU.

Ketua gerinda Binjai Agus Supriantono ketika dihubungi membenarkan pendaftaran pasangan yang didukung Gerindra dan PKS terkendala. “Namun semua hal sudah diselesaikan baik hasil test dan surat menyurat bahkan ketua partai akan hadir di KPU hari ini juga Jumat 4 September 2020,” ujarnya.

  • Laporan Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini