Bangunan 4 Lantai Tanpa Izin Berdiri, Satpol PP Hancurkan Sebagian

0
13

MedanIntipnews.com:Bangunan tanpa izin di Jalan Pembangunan Padang Bulan Medan Baru ini, sudah berdiri nyaris 100 persen selesai. Dari data Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang [PKPPR], bangunan menyalah itu berukuran kurang lebih 13 x 34 meter dengan 4 lantai [foto].

Sesuai aturan, Dinas PKPPR sudah 3 kali menyurati pemilik gedung agar menghentikan pembangunan dan mengurus SIMB terlebih dahulu. Kepala Dinas PKPPR Benny Iskandar Rabu 31 Maret 2021, menyangkut bangunan tanpa izin ini menyebut, “Karena tak ada izin, kita koordinasi ke Pol PP untuk merobohkan bangunan itu,” lanjut Benny.

Alat berat jenis Dozer Loader didatangkan untuk menghancurkan bangunan. “Pemilik bangunan tak mengindahkan peringatan, jadi kita beri tindakan tegas menghancur sebagian bangunan. Kami masih memberi kesempatan agar pemilik gedung ini mau mengurus izinnya,” kata Kasatpol PP Sofyan.

Kepala Lingkungan 11 kelurahan Padang Bulan Evi mengaku, tak mengetahui pemilik gedung itu. “Saya tidak tahu yang punya dan yang bertanggung jawab, bukan warga sini. Dan dari awal tidak ada lapor sama saya,” katanya.

Lalu dilakukan pembongkaran berlangsung sekitar 30 menit. Tidak semua bangunan dirobohkan, hanya untuk memberi kesempatan pemilik mengurus izinnya.

  • Laporan Roni Neliati