Bangunan Apartemen D’glass Didemo Warga

123

Medan-Intipnews.com:Ratusan warga Jalan Gelas, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah melakukan aksi demo di depan bangunan Aparteman D’glass [foto].

Aksi demo yang dilakukan warga tersebut bertemu dengan Kanit Intel Polsek Medan Baru Iptu Siswoyo. “Bos tidak ada,” kata Iptu Siswoyo memberikan keterangan kepada warga yang melakukan aksi, Jumat 14 Februari.

“Bapak Polisi kok kasih keterangan. Bapak ini siapa sebenarnya, siapa yang suruh bapak ngomong,” kata  warga. Mendengar ucapan warga, Kanit Intel Polsek Medan Baru itu mengatakan, “Apa kalian gak kenal sama Devi [humas Proyek Apartemen D’glass],” jawabnya.

“Kami tidak kenal siapa itu Devi, apa urusan bapak suruh kami jumpai Devi,” kata warga lagi dengan nada kesal. Informasi dihimpun Intipnews.com, aksi yang dilakukan warga tersebut menuntut hak sesuai yang sudah disepakati oleh pihak managemen Apartemen D’glass yang hingga kini tidak terialisasi.

Salah satunya menuntut perbaikan rumah warga yang rusak. “Ada beberapa dinding rumah warga yang rusak tapi tidak diperbaiki. Begitu juga dengan jaring [terpal] pengamanan juga tidak pernah dipasang,” kata Silitonga kepada wartawan.

Bukan itu saja, menurut keterangan warga sekitar, bangunan Apartemen D’glass yang berdiri megah tersebut diduga tidak sesuai dengan Peraturan Daerah [Perda] yang ada.

Pasalnya, luas bangunan apartemen tersebut tidak lagi sesuai dengan ketentuan yang  tertera di Perda,” ungkap warga.

* Laporan Sofar Panjaitan