Bangunan Tanpa IMB, Dipanggil DPRD Lurah Sei Agul Tak datang

0
84
Antonius Komisi 4 DPRD Medan, Devolis Tumanggor

Medan-Intipnews.com:Komisi 4 DPRD Medan menyayangkan kinerja Lurah Sei Agul, Erfin Muharmansyah, yang kurang tegas dan terkesan tidak peduli terhadap banyaknya pembangunan di wilayahnya diduga tanpa IMB.

Lalu masyarakat melaporkan tindak tanduk lurah mereka ke DPRD Medan terkait bangunan tanpa IMB dan bangunan perusahaan Maybank Finance di lantai 4 yang ambruk menimpa rumah warga.

Saat dilakukan rapat dengar pendapat [RDP] Komisi 4 DPRD Medan memanggil pemimpin Maybank Finance di Jalan Tengku Amir Hamzah No.41 B Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Selasa 11 Februari 2020.

“Kita ingin mengetahui, kenapa bangunan tidak terlebih dahulu diurus izinnya. Apakah karena menambah bangunan, sehingga tidak perlu diurus izin,” ungkap Ketua Komisi 4, Paul Mei Anton Simanjuntak pada RDP tersebut.

Paul menyayangkan Lurah Sei Agul Erfin Muharmansyah yang tidak hadir pada RDP ini. “Lurah Sei Agul seolah tutup mata atas banyaknya masalah di wilayahnya, terutama soal bangunan Maybank Finance, dan taman Danau Marsabut yang informasinya sudah beralih fungsi jadi tempat usaha kuliner,” ungkap Paul.

Cahyadi yang mewakili dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang [PKPPR] yang hadir di RDP, menganjurkan pihak Maybank Finance, terlebih dahulu mengurus izin sebelum membangun.

Di momen yang sama pimpinan Maybank Finance, Hendra, menyangkut bangunan mereka mengaku, saat ini tidak ada pembangunan mengikuti saran dari Dinas PKPPR.

Terpisah, Antonius Devolis Tumanggor menanggapi Rapat RDP Komisi 4 DPRD Medan yang membidangi infrastruktur dan pembangunan sudah tepat. Memanggil Maybank Finance dan pihak-pihak terkait lainnya agar semua jelas.

“Sehingga tidak terlalu gampang membangun kalau belum mengurus perizinan. Kelurahan dan Kepala Lingkungan dalam hal ini tidak tegas, sehingga bisa terjadi pelanggaran izin membuat bangunan [IMB], yang menimbulkan masalah,” ujar Devolis Tumanggor. *Itp-03

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini