Madina-Intipnews.com:Akibat tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah pantai barat Kabupaten Mandailing Natal [Madina], Sumatera Utara Kamis dinihari 23 Juli 2020 mengakibatkan tiga jembatan jalan nasional penghubung Natal – Muara Batang Gadis – Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan [Tapsel] terputus [foto].

Jembatan yang putus tersebut terdiri dari satu jembatan besar dan dua jembatan kecil. Akibatnya arus lalu lintas dari Natal menuju Kecamatan Muara Batang Gadis dan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan mengalami lumpuh total.

Selain itu, luapan sungai Aru Taba itu juga membuat puluhan rumah di Desa Taluk dan Desa Sasaran Kecamatan Natal terendam. Camat Natal, Riflan Nasution Kamis menyampaikan, tiga jembatan yang terputus tersebut berada di Desa Taluk Kecamatan Natal.

“Rumah warga yang terendam ada puluhan, 60 rumah di Desa Taluk dan 25 rumah di Desa Sasaran,” ujarnya, sebagaimana dilansir Antara. Camat menyebutkan, pada peristiwa banjir itu juga membuat 15 Kepala Keluarga mengungsi dan sudah ditampung di rumah salah seorang Kepala Desa [Kades].

Agar arus lalulintas kembali normal saat ini Pemerintah Kecamatan yang bekerjasama dengan PT Karya Muda, PT Sago Nauli dan PT RMM sedang melakukan perbaikan jembatan yang putus tersebut. “Sedang dilakukan perbaikan. Semoga lalulintas kembali normal,” tutur Camat. *Itp-17

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini