Banjir Jakarta, 183.432 Orang Teken Petisi Copot Gubernur Anies

0
110
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto Istimewa

Jakarta-Intipnews.com:Banjir Jakarta membuat awal tahun 2020 masyarakat DKI Jakarta resah, kecewa dan geram. Muncul tandatangan [meneken] petisi mencopot Anies Rasyid Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Petisi tersebut dibuat melalui laman daring change.org sejak 2018, namun kekinian kembali diserbu warganet bersamaan dengan bencana banjir yang melanda sejumlah kawasan di DKI Jakarta.

Sebagaimana dilansir Suara.com, tercatat hingga Kamis 2 Januari 2020 siang pukul 12.58 WIB, sebanyak 183.432 orang telah menandatangani petisi tersebut.

Dalam keterangan yang dituliskan, petisi ini muncul sebagai tanggapan atas ketidakpuasan warga terhadap pemerintahan Gubernur Anies Baswedan yang dinilai gagal mengurus DKI Jakarta. Dalam petisi itu juga dibeberkan sejumlah kegagalan Anies ketika memimpin Jakarta.

Mulai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah [APBD] DKI Jakarta 2018 yang membengkak, gaji fantastis Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan [TGUPP] hingga layanan publik Jakarta yang belum maksimal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini