Gunungsitoli-Intipnews.com:Banjir membuat Sungai Nou yang ada di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, meluap menyebabkan rumah-rumah warga yang ada di Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli terendam banjir, Selasa 3 Oktober 2020.

Syukurniaman Hulu salah seorang warga yang rumahnya ikut terendam banjir mengatakan, air mulai naik dan merendam rumah warga sekira pukul 18.05 WIB [foto].

“Pukul 18.05 dengan tiba tiba air naik dengan ketinggian kurang lebih 80 cm hingga 1 meter, menyebabkan banyak barang-barang milik warga ikut terendam dan hanyut,” ungkapnya.

Dia memberitahu, akibat banjir yang terjadin sejak sore itu di Gang Sepakat, Desa Mudik hungga kini belum makan karena tidak bisa memasak akibat air yang merendam rumah mereka.

Banjir merata merendam rumah warga di Gunungsitoli

Mereka berharap Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat membantu warga dengan menyediakan nasi bungkus serta tempat untuk tidur malam ini. Sebab dia memperkirakan air barus surut apabila hujan berhenti sekitar pukul 02.00 WIB dinihari.

Dari Syukur diketahui akibat banjir tidak ada warga yang hanyut, tetapi banyak barang barang kecil milik warga yang terbawa air karena meluapnya air Sungai Nou yang merendam rumah warga datang secara mendadak.

“Ketinggian air saat ini sekitar 80 cm sampai 100 cm, dan masih belum surut hingga saat ini,” ujarnya.

  • Lapporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini