Bansos ke Aceh Tertunda 2 Bulan, Mensos Risma: Karena…

13
Bansos ke Aceh
Bansos ke Aceh tertunda 2 bulan, Mensos Risma. bilang karena…

Aceh-Intipnews.com:Bansos ke Aceh tertunda 2 bulan, demikian dikatakan Menteri Sosial [Mensos] Rismaharini [foto] mengungkap alasan tertundanya penyaluran bantuan sosial [Bansos] di Aceh saat Konferensi Pers Evaluasi Pelaksanaan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu [17/7/21].

Menurut Mensos Tri Rismaharini, penyebab tersendatnya penyaluran [Bansos] Program Keluarga Harapan [PKH] dan Program Bantuan Nontunai [PBNT] di Aceh, tertunda hingga dua bulan. “Karena gubernur Aceh saat itu masih meminta untuk disalurkan melalui Bank Syariah, maka kemarin sempat terhenti dua bulan,” kata Mensos Tri Rismaharini.

Terkait tertundanya penyaluran Bansos ke Aceh sebagaimana di-publis media massa, Risma pun memastikan akan menyalurkan bantuan tersebut yang nantinya melalui Bank Syariah. Dalam kesempatan tersebut Risma juga mengatakan sebetulnya penyaluran bantuan PKH dan PBNT melalui Himpunan Bank Negara [Himbara].

“Perlu kami sampaikan untuk PKH, dan kartu sembako, atau BPNT itu disalurkan melalui bank himpunan negara [Himbara], ada BNI, BRI, kemudian Mandiri, dan satunya BTN,” ujarnya.
Risma memastikan setiap angggota keluarga akan menerim penyaluran bantuan-bantuan tersebut.

Dia mencotohkan, apabila terdapat empat orang dalam satu keluarga, maka semuanya akan mendapatkan bantuan. “Jadi ada yang menerima untuk orang tuanya saja, kalau anaknya dua SD dan SMP itu [akan] menerimanya total, seperti itu,” ujar Risma.

* Itp17