Medan saat ini masih zona merah, sebagian besar wilayah sangat rentan Covid 19. Diharapkan masyarakat tetap disiplin protocol kesehatan…

Medan-Intipnews.com:Banyak informasi di tengah masyarakat tentang Covid 19 yang keliru sehingga menimbulkan kebingungan dan akhirnya menjadi salah dalam menghindari penyebaran Covid 19. “Termasuk informasi orang yang sudah pernah terpapar Covid 19 akan kebal terhadap Covid 19. Itu salah.”

Ini disampaikan Jubir Satgas Covid 19 Pemko Medan dr Mardohar Tambunan MKes [foto] kepada wartawan, Selasa 10/11/2020) di Posko Satgas Covid-19 Jalan Rotan Proyek Petisah Medan.

Banyak orang beranggapan seseorang yang sudah sembuh dari Covid 19 tidak terpapar Covid 19. Ternyata anggapan ini tidak benar, artinya orang yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 berpotensi untuk terkena kembali.

Demikian disampaikan Jubir Satgas Covid 19 Pemko Medan dr Mardohar Tambunan MKes kepada wartawan, Selasa 10 November 2020 di Posko Satgas Covid 19 Jalan Rotan Proyek Petisah Medan.

Dijelaskan Mardohar, orang yang sudah pernah terpapar Covid 19 masih bisa terpapar Covid 19 kembali, sepanjang yang bersangkutan tidak menerapkan Protokol Kesehatan [Prokes], yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Sepanjang yang bersangkutan menerapkan Prokes maka potensi untuk terpapar Covid 19 ini akan sangat kecil terjadi,” tandas Mardohar.
Terkait penyebaran Covid 19 di Kota Medan, kata Mardohar, sampai saat ini masih zona merah yang artinya sebagian besar wilayah sangat rentan Covid 19. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini