Banyak Warga Tak Dapat Bansos, DPRD Habib: Perlu Pendataan Baru

33
Anggota DPRD Medan Habiburrahman saat reses

Medan-Intipnews.com:Banyaknya warga Medan mengaku tak mendapat bantuan sosial [bansos] dari pemerintah sebagai warga terdampak Covid 19. Menurut anggota DPRD Kota Medan Habiburrahman Sinuraya, pemerintah kota [Pemko] Medan melalui Dinas Sosial harus melakukan pendataan baru agar bantuan tersebut tepat sasaran..

Hal tersebut dikatakan anggota DPRD Kota Medan Habiburrahman Sinuraya saat melaksanakan reses ke 3 tahun 2020 di dapil 5 di Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor dan Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu 29 Agustus 2020. Reses dihadiri oleh Kepala Dinas Dukcapil Parsetyo Kartiadi dan dari Dinas Sosial Rinaldi Sitorus.

Sebelumnya anggota DPRD Kota Medan Habiburrahman Sinuraya menampung berbagai keluhan dari warga, banyak yang tidak mendapat bansos. Dalam reses tersebut, kepada Habiburrahman warga juga mengeluhkan insfratuktur di Kota Medan tidak terlaksana dengan baik dan banyak yang rusak.

Habib meminta Pemko Medan agar segera melakukan perbaikan infrastruktur yang rusak sebagaimana yang dikeluhkan warga. Pada kesempatan reses tersebut, Habiburrahman Sinuraya sengaja membuka peluang seluasnya kepada warga untuk menyampaikan keluhan dan aspirasinya.

Habiburahman ketika menyerahkan bantuan sembako kepada warga

Di tempat yang sama Habiburrahman sangat berharap, di tengah kondisi pandemi Covid 19 agar senantiasa mendisiplinkan diri melaksanakan protokol kesehatan. “Ini merupakan tuntutan hidup di adaptasi kehidupan baru [AKB] berdampingan dengan virus corona yang belum melemah,” katanya.

Habib kembali mengingatkan, agar memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak serta mengindari kerumunan. Menjaga kesehatan dan senantiasa hidup bersih. “Virus Covid 19 ini tidak kelihatan dengan mata kita, tetapi kita harus tetap terus waspada,” tukasnya.

Pada reses tersebut Habibiburrahman juga memberikan bantuan sembako yang berasal dari Prananda Surya Paloh Center untuk membantu warga yang tardampak Covid 19. *Itp-03