Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Banyaknya korban Covid 19, lokasi permakaman [kuburan] khusus pasien Covid 19 milik Pemerintah Kota [Pemko] Medan, Sumatera Utara sudah mulai penuh. Untuk mengantisipasi hal ini, Pemko Medan meminta kepada pemerintah daerah di luar Kota Medan untuk menyediakan lahan permakaman bagi pasien Covid 19.

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan sebelumnya pemakaman khusus pasien Covid 19 diperuntukkan kepada seluruh korban Covid19 yang meninggal dunia di Kota Medan.

“Melihat perkembangan saat ini, Kuburan Simalingkar B Medan, tidak mampu lagi menampung seluruh korban meninggal dunia akibat Covid 19,” kata Akhyar, Rabu 23 September 2020.

Akhyar menyebut, saat ini Pemko Medan tidak memiliki lahan lagi yang bisa dialihkan menjadi lokasi permakaman pasien Covid 19. Untuk itu, Akhyar meminta pemerintah daerah lainnya untuk menyediakan lahan khusus bagi warganya yang meninggal dunia akibat Covid 19.

Sementara itu, bagi korban Covid 19 yang lokasi daerah lebih dari empat jam, Pemko Medan masih mempersilakan untuk dimakamkan di permakaman khusus Covid 19 di Simalingkar B. Namun begitu, Akhyar meminta pemerintah daerah asal pasien menanggung biaya permakaman.

Hingga saat ini sejumlah 498 korban meninggal dunia akibat Covid 19 sudah dimakamkan di permakaman khusus Covid 19 di Simalingkar B. Oleh Pemko Medan, lokasi tersebut awalnya diproyeksikan untuk lokasi pemakaman umum Kota Medan. * Ini

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini