Lisa Andriani [kanan] ketika mendaftar ke KPU. Foto Istimewa

Binjai-Intipnews.com:Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Binjai menggelar rapat pleno hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon peserta Pilkada Kota Binjai 2020, di aula kantor KPU, Rabu 16 September 2020, untuk menyampaikan hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon atas nama pasangan Lisa Andriani Lubis dan Sapta Bangun.

Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi, menyebutkan setelah meneliti persyaratan terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan calon, dinyatakan pasangan Lisa Andriani Lubis dan Sapta Bangun belum memenuhi syarat.

Untuk itu wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon. “Belum memenuhi syarat dan wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon,” kata Zulfan.

Menurut Zulfan Bapaslon Lisa – Sapta waktu penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan 14-15 September, verifikasi syarat calon 10-15 September pemberitahuan hasil verifikasi 15-16 September dan pengumuman dokumen perbaikan syarat calon 16-22 September.

Adapun lampiran persyaratan yang belum memenuhi syarat calon, terdiri salinan BB1KWK halaman 3 dan asli tidak sesuai, naskah tidak menguraikan program pasangan calon. Serta salinan Nomor Pokok Wajib Pajak [NPWP] tidak sesuai aslinya.

Berarti ketiga Bapalon yang mendaftar ke KPU Binjai masih belum memenuhi persyaratan, sedangkan pasangan Juliadi dan Amir Hamzah sebelumnya juga masih belum lengkap kini sudah memenuhui persyaratan dan lagi verifikasi KPU.

  • Lapo ran Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini