Gubsu Edy Rahmayadi berdialog serius dengan Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Prawansa

Medan-Intipnews.com:Ketua PW Muslimat NU Sumut Rohani menyebutkan, “Baru kali ini, Rakerwil kita dihadiri oleh dua gubernur sekaligus,” katanya, yang disambut dengan tepukan tangan dari seluruh hadirin.

Rohani menyebutkan hal itu di depan Ketua Umum Pimpinan Pusat [PP] Muslimat Nahdlatul Ulama [NU] Khofifah Indar Parawansa yang menghadiri dan membuka Rapat Kerja Wilayah [Rakerwil] Muslimat NU Sumatera Utara [Sumut] dan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1441 H.

Acara berlangsung di Gedung Madinatul Hujjaz Asrama Haji, Jalan Jenderal Besar AH Nasution, Pangkalan Masyhur Medan, Jumat 27 Desember 2019. Hadir juga Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi.

Kepada para pengurus dan anggota Muslimat NU Sumut, Khofifah yang juga Gubernur Jawa Timur menyampaikan pesan agar menyelenggarakan Rapat Kerja dengan serius dan menghasilkan program-program yang bermanfaat, tidak hanya bagi umat, tetapi juga untuk masyarakat Sumut keseluruhan.

Muslimat NU Sumut Agar Peka dengan Permasalahan di Sumut

Acara dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw  1441 H, Khofifah mengajak 1.400 lebih hadirin berdiri bersama dan melafazkan salawat beramai-ramai. Salawat dilafazkan dengan penuh khidmat dan menggema di seluruh gedung.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan kehadiran Khofifah selaku Ketua Umum PP Musliamt NU tentu memberikan arti penting dan rasa bangga bagi Muslimat NU Sumut.

Menurut Edy Rahmayadi, NU merupakan salah satu organisasi besar Islam dan memiliki usia lebih tua dari Republik Indonesia. Memiliki sejarah panjang, pengurus dan anggota yang banyak di seluruh Indonesia, harus menjadi nilai kebanggaan bagi NU.

“Saya harapkan Muslimat NU Sumut juga demikian, peka dengan permasalahan di Sumut dan membantu mempercepat pembangunan di Sumut,” ucap Edy.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan Berita Ini

#intipnews.com

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini