Batu Bara Keluarkan SE Wabah Virus Corona

0
100
Surat Edaran dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara ..

Batu Bara-Intainews.com:Untuk mewaspadai dan siap siaga dengan penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Batu Bara melalui Dinas Kesehatan menerbitkan Surat Edaran [SE] ke seluruh puskesmas dan bidang kesehatan lainnya yang ada di Batu Bara.

Surat edaran Rabu 5 Februari 2020 itu terkait tentang wabah penyebaran pneumonia berat yang disebabkan oleh virus corona yang berasal dari kota Wuhan Republik Rakyat Tiongkok.

Dalam SE dimaksud, dipaparkan tentang langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan untuk menangani masalah virus corona diantaranya koordinasi dan langkah-langkah pencegahan nya yakni: 1. Mengidentifikasi seseorang/suspect dengan gejala mirip pneumonia.

2. Meningkatkan kegiatan surveilans untuk segera melakukan deteksi dini dengan melakukan pengamatan terhadap peningkatan kasus pneumonia berat yang terjadi di wilayah kerja Batu Bara, Sumatera Utara.

3. Melakukan pengamatan dan kewaspadaan terhadap penderita yang memiliki keluhan mirip gejala pneumonia. 4. Penyebarluasan informasi kepada masyarakat tentang gejala penularan dan pencegahan penyakit Pneumonia Novel Corona Virus [nCOV].

5. Mengimbau masyarakat untuk melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat [PHBS]. 6. Melaksanakan advokasi sosialisasi dan penyuluhan. 7. Melaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara jika ditemukan atau diduga suspect Pneumonia berat dan

8. Menganjurkan masyarakat untuk mengkonsumsi air minum yang cukup, makan buah-buahan dan sayuran yang bersih untuk menangkal radikal bebas serta meningkatkan imunitas tubuh.

Demikian bunyi SE tersebut disampaikan untuk dapat ditindaklanjuti. SE tersebut, disampaikan ke seluruh jajaran intansi kesehatan se Kabupaten Batu Bara.

  • Laporan Joni Iskandar 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini