Batu Bara Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

0
33
Dinas Kesehatan Batu Bara saat membagikan masker kepada warga

Batu Bara-Intipnews.com:“Hari ini kita mensosialisasikan dan mensiagakan masyarakat untuk waspada terhadap virus corona. Apa yang dilakukan hari ini adalah imbauan Bupati Batu Bara,” ucap Kadis Kesehatan Wahid Khusyairi mewakili Bupati Batubara Zahir.

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Batu Bara memiliki garis pantai yang cukup panjang, tidak menutup kemungkinan melalui jalur-jalur tikus pantai yang ada, penyelundup dari luar negri masuk ke Batu Bara, Sumatera Utara.

Untuk itu masyarakat Batu Bara harus waspada apabila ada pendatang dari luar negri. Demikian disampaikan Bupati Batu Bara melalui Kepala Dinas Kesehatan [Dinkes] Batu Bara, Wahid Khusyairi di Puskesmas Kedai Sianam Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Selasa 4 Februari 2020.

Selain itu Wahid memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya virus corona. Masyarakat juga diminta untuk waspada serta mengenali gejala-gejala virus tersebut.

Kepala Puskesmas [Kapus] Kedai Sianam Guruh Wahyu Nugraha, menjelaskan gejala klinis virus corona, diantaranya demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan serta letih dan lesu.

Pencegahan penyebaran virus itu, kata Guruh dapat diatasi dengan sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek,  konsumsi gizi seimbang dengan memperbanyak makan sayur dan buah,  hati-hati apabila kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahan cukup.

  • Laporan Joni Iskandar 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini