Bupati Batu Bara dan Kadis Kesehatan foto bersama pada Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru.

Batu Bara-Intipnews.com:Di tengah Batu Bara di zona merah, dengan 38 postif terinfeksi Covid 19, Bupati Batu Bara Ir H Zahir membuka resmi sosialisasi adaptasi kebiasaan baru [AKB], di Kantor Satgas GTPP Covid 19 Jalan Perintis Kemerdekaan Limapuluh Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara Selasa 28 Juli 2020.

Hadir, Juru bicara Satgas Covid 19 drg Wahid Khusyairi MM, Kadis Kominfo Andre Rahadian AP, Direktur RSUD Batu Bara dr Wahyu Guruh Nugraha serta pengurus Ormas dan para Wartawan.

Bupati Batu Bara H Zahir mengingatkan saat ini gugus utgas diubah menjadi Satgas dan berharap agar peserta dapat menyebarkan informasi kepada anggotanya. “Melalui acara ini kita berharap masyarakat dapat lebih mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah perkembangan Covid 19 dan sarana kesehatan harus kita persiapkan,” kata Bupati.

Lanjutnya, Pemerintah juga berkewajiban menyediakan Jaring Pengaman Sosial [JPS] baik itu bersumber dari Pusat, Pemda Tingkat I maupun Pemkab Batu Bara. “Pemerintah juga menyediakan bantuan bagi korban yang terdampak ekonomi dari pandemi Covid 19,” ujar Zahir.

“Saya ingin agar semua pedagang kecil/ UMKM dapat menerima bantuan kredit untuk memajukan usahanya dengan syarat pedagangnya belum punya utang di Bank,” kata Zahir. “Saya minta kepada Dinas Kesehatan agar tahun ini juga kita harus memiliki Polymerase Chain Reaction [PCR] , untuk yang pertama di Sumut,” tukasnya.

Terakhir, Bupati menuturkan, betapa pentingnya menjaga jarak mencuci tangan dan memakai masker, menghindari krumunan guna mencegah perkembangan Covid 19 di Batu Bara. Sementara menurut Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara drg Wahid Khusyairi MM,  sampai saat ini Batu Bara masih zona merah, terdapat 38 kasus positif Covid 19 dan 22 pasien  telah sembuh.

* Laporan Joni Iskandar 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini