Batubara Diterpa Isu Pungli, Wabup Oky: Itu Tidak Benar!

0
78
Wakil Bupati Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Oky Iqbal Frima

Pihak kepolisian, kejaksaan, KPK agar mengawasi dan mengawal ketat pemerintahan Zahir-Oky, supaya tetap bersih dari tindakan kejahatan seperti pungli dan korupsi.

Batubara-Intipnews.com:Wakil Bupati [Wabup] Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Oky Iqbal Frima angkat bicara terkait Batubara diterpa isu melalui Bupati Zahir-Oky menerima pungutan liar [pungli] atas dilantiknya 102 pejabat Pemkab Batubara Jumat [3/1/2020] di Aula Kantor Bupati.

Informasi dihimpun Intipnews.com, Kamis 9 Januari 2020, dengan isu yang beredar liar tersebut, Oky meminta masyarakat segera melaporkan kalau ada oknum yang berbuat demikian [pungli] kepada Bupati/ Wakil Bupati agar ditindak tegas.

“Sebab isu ini jika dibiarkan terus menerus berlarut akan menjadi preseden buruk bagi pemkab Batubara di bawah kepemimpinan Zahir-Oky yang sedang membangun demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Oky tegas membantah, isu pungli yang beredar itu tidak benar. “Kami Zahir-Oky sama sekali tidak ada menerima pungli karena itu adalah sebuah kejahatan yang akan merusak nama baik Pemkab Batubara,” tegas Wabub Oky kepada Intipnews.com, di Rumah Dinas Wakil Bupati Rabu 8 Januari 2020.

“Ayoklah Membangun Batubara,…”

Selanjutnya dia kembali menandaskan, “Jika ada oknum-oknum yang menyalahgunakan nama baik kami, laporkan ke kami agar kami tindak tegas,” ucapnya. Selain Bupati/ Wakil Bupati dengan jujur minta diawasi, juga keluarga pemerintahan Zahir-Oky turut diawasi, begitu juga dengan Ketua TBUPP.

“Saya berharap kepada pihak-pihak yang berwajib agar juga mengawasi keluarga Bupati/ Wakil Bupati, begitu juga Ketua TBUPP,” tegasnya. Wabub Oky berharap, pihak kepolisian, kejaksaan, KPK agar mengawasi dan mengawal ketat pemerintahan Zahir-Oky, supaya tetap bersih dari tindakan kejahatan seperti pungli dan korupsi.

“Ayok lah kita sama-sama bekerja membangun Batubara ini agar bersih dari tindakan kejahatan, menjadikan Batubara lebih baik lagi,” tutupnya.

  • Laporan Joni Iskandar
  • Bagikan Berita Ini

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini