Gunungsitoli-Intipnews.com:Membawa narkotika jenis sabu-sabu di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, JN ditangkap Badan Narkotika Nasional Kota [BNNK] Gunungsitoli, Kamis 28 November 2019 [foto].

“Saat kita tangkap, dia mengaku bernama JN asal Pulo Brayan, Medan, dan kita tidak menemukan kartu identitas dari tersangka,” ucap Plt Kepala BNNK Kota Gunungsitoli Kompol Arifieli Zega, SH, Jumat 29 November 2019.

Dari Kepala BNNK Gunungsitoli diketahui, tersangka tiba di Kota Gunungsitoli melalui jalur laut di Pelabuhan Gunungsitoli, Senin 25 November 2019. Saat ditangkap tersangka sedang menunggu pembeli dan dari saku tersangka personel BNNK Gunungsitoli menemukan narkotika jenis sabu, dan setelah ditimbang beratnya mencapai 32,33 gram.

“Kepada kita dia mengaku dijemput oleh PW di pelabuhan Gunungsitoli dan sempat menginap satu malam di rumah PW di Nias Barat untuk mengecek barang haram yang dia bawa,” jelasnya. Dia juga mengaku belum mengedarkan narkotika yang dia bawa dan dia hanya disuruh untuk membawa dari Medan dan belum pernah ke Nias.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 dan 112 undang undang narkotika nomor 35 tahun 2009 demgan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. Kepada media tersangka mengaku hanya dibayar membawa narkotika dari Medan ke Pulau Nias dengan bayaran Rp 5 juta rupiah.

Dia dibayar oleh seseorang yang bekerja sebagai wiraswasta dan dari Medan dikawal hingga di atas kapal dan turun dari kapal dijemput oleh PW.

  • Laporan Irwanto Hulu
  • Bagikan berita ini

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini