Bawaslu Sosialisasi UU, Bupati: Ciptakan Kondusif

44

Asahan-Intipnews.com:Bupati Asahan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat John Hardi Nasution berharap, seluruh peserta untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tertib agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan baikĀ  dan demokratis.

Hal itu diungkapkan Bupati menyambut gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan akan datang, saat Badan Pengawas Pemilihan Umum [Bawaslu] melaksanakan sosialisasi penerapan Pasal 71 UU No.10 tahun 2016 bagi ASN di lingkungan Pemkab Asahan Asahan, Minggu 8 Maret 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Bintang Kisaran dihadiri Anggota Bawaslu RI Divisi Penindakan Dr Ratna Dewi Pettalolo, Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Nilai Dasar, Kode Etik dan Kode Perilaku ASN dan Netralitas ASN Pangihutan Marpaung, sekaligus narasumber.

Ratna Dewi Pettalolo mengimbau ASN untuk menjaga netralitas baik sebelum, saat dan setelah pelaksanaan pesta demokrasi khususnya di Kabupaten [Pemkab] Asahan, Sumatera Utara, untuk mewujudkan pemilu demokratis, bermartabat dan berkualitas.

* Laporan Dolly Simbolon