Bayar Pajak Makin Dipermudah, Gunakan e-Filling

0
11
Bupati Asahan H Surya

Asahan-Intipnews.com:Saat ini pelayanan SPT tahunan semakin dipermudah dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi terkini, yaitu dengan menggunakan SPT e-Filling. Yaitu wajib pajak dapat melaporkan SPT-nya di mana saja dan kapan saja secara online. Sehingga tidak perlu lagi datang ke Kantor Pelayanan Pajak.

Hal itu dikatakan Bupati Asahan H Surya saat Kantor Pelayanan Pajak [KPP] Pratama Kisaran menggelar Pekan Panutan Pelaporan SPT tahunan yang bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis 4 Maret 2021.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Asahan H Surya dan Wakil Bupati [Wabub] Asahan Taufik Zainal, beserta jajarannya. Kepala KPP Pratama Kisaran Anto Sibarani mengatakan tahun 2020 realisasi penerimaan KPP Pratama Kisaran Rp 809,3 M dari target Rp 813,8 M atau dengan pencapaian 99,44%.

Dan untuk tahun 2021 target penerimaan pajak yang dibebankan ke KPP Pratama Kisaran Rp 957,7 M atau meningkat 148,4 M [naik 18,3%] dari realisasi tahun 2020. Untuk batas waktu pelaporan SPT tahunan PPh orang pribadi paling lama 3 bulan setelah batas akhir tahun pajak, yakni 31 Maret.

Selain itu batas waktu pelaporan SPT tahunan PPh badan paling lambat 4 bulan setelah akhir tahun pajak, yakni 30 April. Sesuai dengan edaran Menpan RB RI Nomor 8 tahun 2015 pada butir 2 disebutkan b ASN/TNI/Polri melaporkan SPT Tahunan PPh melalui e-Filling.