Baznas Binjai Susun Prioritas Peningkatan Zakat

0
52

BinjaiIntipnews.com:Ketua Baznas Binjai Ansyarullah didampingi Khairul Badri, Achyar AR dan Khudri Kamil menjelaskan, Senin 26 April 2021, penyusunan program Baznas skala prioritas Binjai, setelah melakukan kordinasi dengan Plt Walikota Amir Hamzah dan Ketua Baznas Sumut Armanaysh Nasution [foto].

Khairul Badri menyebutkan, Presiden Jokowi mencanangkan gerakan cinta zakat, bisa mengentaskan kemiskinan secara total. Bagi umat muslim zakat termasuk ke dalam lima rukun Islam. Merupakan kewajiban bagi umat muslim untuk membayar zakat apa lagi di saat bulan Ramadan yaitu membayar zakat fitrah.

Presiden yakin serta berharap dana zakat yang dihimpun oleh Baznas ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan-kesulitan akibat pandemi Covid, dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh.

Pengurus Baznas Binjai akan bekerja lebih proaktif. ”Jika perlu sosialisasi di setiap instansi pemerintah atau OPD, akan kami persiapkan,” ujar Khairul Badri. Ketua Ansyarullah menegaskan, masalah zakat ASN sebagai prioritas dan hal itu sudah ditegaskan oleh Presiden Jokowi.

  • Laporan Riza Nilwansyah.