Ilustrasi. Istimewa

Medan-Intipnews.com:Ada 23 titik panas tersebar di 11 Kabupaten di Sumatera Utara [Sumut]. Demikian dikatakan Balai Besar Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika [BBMKG] Wilayah 1 Medan hasil mendeteksi Sabtu 8 Agustus 2020.

Kepala BBMKG Wilayah 1 Medan Edison Kurniawan menyampaikan, berdasarkan pantauan Sensor Modis [Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20] ke 23 titik panas tersebut dalam kategori sedang.

Dari hasil pantauan satelit, satu titik panas terdapat di Kabupaten Humbang Hasundutan dan di Kabupaten Karo terdapat dua titik panas. Selanjutnya tiga titik panas di Kabupaten Labuhanbatu dan satu titik panas di Labuhanbatu Utara.

“Kemudian masing-masing satu titik panas di Kabupaten Mandailing Natal [Madina] dan Langkat,” ucapnya Edison. Kemudian, dua titik panas di Padanglawas, empat titik panas di Padanglawas Utara, Samosir satu titik panas, Tapanuli Utara lima titik panas, dan Toba Samosir dua titik panas.

Sementara itu, untuk prakiraan cuaca pada malam hari, berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah pegunungan hingga pantai timur, pegunungan. Begitu juga sebagian wilayah pantai barat Sumut. *Itp-17

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini