Bupati Batubara Zahir. Foto Istimewa

Batubara-Intipnews.com:Penyelenggaraan belajar dari rumah [BDR] pada tahun pelajaran 2020/2021 di masa pandemi Corona Covid 19 di perpanjang sampai dengan 5 September 2020 berdasarkan Surat Edaran [SE] Bupati Nomor 420/4795 tanggal 19 Agustus 2020.

Keselamatan dan kesehatan peserta didik [siswa], pendidik, tenaga kependidikan, keluarga dan masyarakat merupakan prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran. Demikian dikatakan Bupati Batubara Ir H Zahir, M.AP melalui Kadisdik Batubara  terkait perpanjangan BDR di sela-sela mengikuti kegiatan di Kemendagri Jakarta Rabu [19/8].

“Selain itu ada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid 19,” tambah bupati.

Sebagaimana diketahui berdasatkan SE tentang penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020/202 Covid 19 di Provinsi Sumatera Utara [Sumut] dan SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 190, melarang proses pembelajaran tatap muka. SE BDR Bupati Batubara tersebut diinstruksikan kepada seluruh satuan pendidikan [TK/PAUD, SD dan SMP] di Kabupaten Batubara.

* Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini