Bela Pengadaan Dukung Program UMK Go Digital

0
4

MedanIntipnews.com:Bela Pengadaan mendukung program UMK go digital melalui proses belanja langsung uang bernilai paling tinggi Rp50 juta kepada UMK yang tergabung dalam market place. Bela Pengadaan menjadikan pengadaan lebih inklusif, meningkatkan penggunaan produksi dalam negeri, dan meningkatkan transparansi serta akutabilitas.

Demikian dipaparkan narasumber Imam Arumsyah selaku Analisis Kebijakan Muda-Sub Kordinator Wilayah Sumatera-Banten Direktorat Advokasi Pemerintah Daerah, pada kegiatan penjelasan program Bela Pengadaan dan tata cara pencantuman produk UMKM ke dalam e-market place [foto].

Diketahui Pemko Medan mendorong dan memprioritaskan produk-produk UMKM untuk masuk e-market place, atau penyelenggaraan perdagangan melalui program belanja langsung pengadaan [Bela Pengadaan].

Demikian disampaikan Wakil Walikota Medan Aulia Arachman, mewakili Walikota Medan, saat membuka kegiatan penjelasan program Bela Pengadaan dan tata cara pencantuman produk UMKM ke dalam e-market place, Rabu 10 Maret 2021 secara virtual dari ruang Command Center kantor walikota.

Kegiatan bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Medan. “Penyelenggaraan e-market place melaui program Bela Pengadaan ini mengedepankan transparansi dan akuntabel,” sebut Aulia.

Dia berharap, Direktorat Advokasi Pemerintah Daerah LKPP untuk memberikan dukungan dan pendampingan dalam bentuk kolaborasi bersama Pemko Medan, memajukan UMKM dengan tetap berpijak pada ketentuan peraturan perundang-undangan. * Itp-04