Belajar Tatap Muka di Tebing: Guru Divaksin dan Negatif Covid 19

25
Belajar Tatap Muka
Belajar tatap muka di Tebing guru divaksin dan negatif Covid 19. Dedi Siagian

TebingtinggiIntipnews.com:Belajar Tatap Muka di Tebingtinggi guru divaksin dan negatif Covid 19. Setelah guru-guru divaksin, juga harus dinyatakan negatif Covid 19, baru diberikan kesempatan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Demikian disampaikan juru bicara [Jubir] Pemko Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian, terkait belajar tatap muka di Kota Tebingtinggi. dengan aturan ketat.

Khususnya di Kota Tebingtinggi data terakhir kasus terkonfirmasi positif Covid 19 per Kamis 17 Juni 2021 sebanyak 53 orang, meninggal 50 orang dan sembuh 636 orang. Jubir Dedi Siagian mengatakan, diberikan kesempatan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Belajar tatap muka di Tebingtinggi disebut Siagian, bila ada orang tua siswa yang merasa khawatir atau tidak berkenan anaknya mengikuti belajar tatap muka di sekolah, pihak sekolah akan menyiapkan sekolah secara daring [dalam jaringan].

Kegiatan tatap muka akan dilaksanakan dengan sangat hati-hati serta menerapkan protokol kesehatan [Prokes] secara ketat serta aturan-aturan yang harus dipenuhi.

“Kegiatan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru 2021/2022 ini akan dilaksanakan dengan sangat berhati-hati. Sekolah harus mampu untuk mengontrol perilaku 5M sebagai Prokes yang harus dilakukan siswa,” jelas Dedi.

Menurut Jubir Pemko, pihak sekolah tidak hanya menyiapkan kebutuhan sebagai penunjang penerapan Prokes. Pihak sekolah harus mampu mengontrol dan menerapkan secara disiplin Prokes Covid 19.

Kalau sekolah mampu kata Dedi, “Saya kira bisa berjalan dengan baik. Sekolah juga diminta membentuk Satuan Tugas [Satgas] di sekolah masing masing. Satgas inilah nantinya yang akan menjaga dan memantau seluruh aktivitas para siswa selama menjalani pembelajaran tatap muka di Sekolah.

“Intinya Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah harus dilaksanakan dengan aturan yang ketat,” ujar Dedi. Peran orang tua juga sangat penting dalam mendukung terlaksananya program pembelajaran tatap muka berjalan dengan baik dan aman.

Sementara itu Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi, menjelaskan, saat ini sudah 70% tenaga pendidik yang sudah menerima suntik vaksinasi. “Namun sekali lagi, pihak sekolah masing-masing harus membentuk Satgas yang memantau seluruh persyaratan dan aturan yang diterapkan berjalan dengan baik,” ujar Henny.

Itp-04